STKIP PGRI Situbondo Berbagi dengan Anak Yatim

Berbagi dan peduli merupakan perintah Allah SWT dan sunnah baginda Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah berbagi dan peduli kepada anak yatim. STKIP PGRI Situbondo bersama Yayasan Al-Firdaus wal Jannah yang bertempat di Jl. Basuki Rahmat Mimbaan Panji Situbondo, menggelar acara santunan kepada anak yatim pada momentum 10 Muharram 1422 H yang bertepatan dengan 29 Agustus 2020.

Acara dikemas dalam bingkai shalawat dan doa bersama yang dihadiri oleh KHR. Moch. Cholil As’ad Syamsul Arifin. Dalam nasehatnya Beliau menyampaikan bahwa anak yatim itu bermacam-macam. Anak yang ditinggal oleh ayah atau ibunya disebut anak yatim, anak yang ditinggal oleh kedua orangtuanya juga disebut anak yatim dan anak yang tidak carikan guru oleh orang tuanya supaya mengenal Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW juga termasuk anak yatim atau anak yang di “yatimkan”.
Santunan berupa paket sembako dan uang tunai diberikan kepada 70 anak yatim yang hadir pada acara tersebut.

Ibu Febri sebagai ketua Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur khususnya STKIP PGRI Situbondo yang telah berkenan bekerjasama. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua STKIP PGRI Situbondo Bapak Dr. Miftahus Surur, M.Pd yang menyampaikan bahwa kerjasama ini dijalin atas dasar semangat menghidupkan sunnah Baginda Nabi Muhammad SAW dan untuk mendapat keberkahan bulan Muharram dengan menyantuni anak yatim. Beliau juga berharap acara ini terus dapat dilaksanakan secara Istiqomah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *